Hampir Gabung ke Leeds, Alasan Daniel James Gabung ke MU

Saturday, May 30th, 2020 - gamespools

Sebagai eks Presiden Swansea City, Huw Jenkins memberikan informasi soal saga transfer Daniel James. Ia mengakui bahwa James sebenarnya nyaris pindah ke Leeds United sebelum Manchester United datang untuk memboyongnya. (Gamespools)

Di musim panas kemarin, MU membeli satu winger baru dari Swansea City. Mereka resmi memboyong Daniel James dengan mahar transfer sebesar 15 juta pounds saja.

Akan tetapi beredar berita bahwa pada bulan Januari 2019 kemarin, James sebenarnya hampir pindah dari Swansea City. Ia disebut bakal pindah ke Leeds United, bahkan sang winger telah berfoto dengan seragam The Whites.

Jenkins membenarkan bahwa Leeds hampir merekrut jasa James. “Pada saat itu saya diberitahu bahwa Dan tengah berdiskusi untuk gabung ke Leeds,” ucap Jenkins kepada Wales Online.

Menentang Keras

Jenkins menyatakan bahwa ia punya peran dalam kegagalan transfer James ke Leeds. Ia menyatakan sejak awal tidak merestui sang winger gabung ke Leeds yang pada saat itu mau dipinjam hingga akhir musim lalu dipermanenkan.

“Transfer tersebut [James ke Leeds] tidak masuk akal untuk saya atau juga Swansea City, karena kami tidak menerima keuntungan finansial apapun dari transfer ini.”

“Kami merasa bahwa kami mampu menyetujui kesepakatan yang lebih baik untuk Dan. Jika kami meminjamkan Dan ke Leeds pada saat itu, ia beresiko terkena cedera dan kami mesti mengandalkan bursa transfer musim panas. Saya bahkan tidak yakin Leeds bakal membayar biaya peminjaman Dan sampai musim panas.”