Gary Neville Ungkat EPL Akan Ditunda Lebih Lebih Lama

Thursday, March 26th, 2020 - gamespools

Sekarang pandemi virus corona sudah mendorong pemerintah untuk mengambil langkah-langkah preventif. Di UK, Premier League dan kompetisi lainnya dihentikan sementara sampai 30 April 2020, tapi bisa jadi diperpanjang jika kondisi tidak memungkinkan. (Gamespools)

Sesuai instruksi WHO, nyaris semua negara memberlakukan physical distancing untuk menekan angka penyebaran virus. Di UK sendiri, Perdana Menteri Boris Johnson sudah memberi kewenangan bagi polisi untuk memberikan denda pada mereka yang melanggar aturan.

Sepak bola Inggris dipercaya akan berhenti lebih lama lagi, 30 April masih terlalu dini. Juga ada gagasan menuntaskan sisa musim ini dengan laga tanpa penonton

Apa ucap Neville tentang situasi itu?

Tidak Percaya

Neville tahu perlu menentukan tenggat untuk memulai kembali Premier League, namun dia ragu waktu itu cukup. Menurutnya, sepak bola bisa lebih molor lagi, bahkan sampai 3 bulan ke depan bila pandemi belum berakhir.

“Saya kira, sekarang tidak ideal membayangkan bagaimana sepak bola dilanjutkan lagi pada tiga-empat bulan ke depan, mengingat fakta bahwa kita baru saja menerima keputusan karantina wilayah,” ucap Neville di CNN.

“Sepak bola tidak dapat kembali karena sumber daya yang dibutuhkan untuk menjalankan stadion, seperti polisi dan pelayanan ambulans, tidak bakal tersedia hingga beberapa bulan ke depan.”