Kesan Pertama Juan Mata Terhadap van Gaal?

Wednesday, March 25th, 2020 - gamespools

Louis van Gaal menjadi manajer MU di Mei 2014. Dia meneken kontrak dengan durasi tiga tahun, ketika menerima tawaran menjadi pengganti David Moyes. Kedatangan pria asal Belanda sempat membawa antusiasme di klub. (Gamespools)

Sebelum bergabung dengan United, Louis van Gaal telah memiliki sederet catatan luar biasa. Dia meraih banyak gelar bersama Barcelona dan Bayern Munchen. ketika melatih timnas Belanda, kiprahnya juga cukup baik.

Louis van Gaal dianggap menjadi sosok yang tegas. Dia tidak berkompromi dengan pemain yang menentang sikap klub. Dia sudah menerapkan prinsip tegas di klub-klub sebelumnya dan sempat membuat Juan Mata takut.

Louis van Gaal Ternyata Sosok yang Sangat Baik

Juan Mata menjadi pemain yang dibeli ketika Manchester United dilatih David Moyes. Saat tonggak kepelatihan berpindah ke Louis van Gaal, Juan Mata sempat dibuat takut saat mesti bertemu dengan sang manajer baru.

“Louis van Gaal menakutkan,” ujar Juan Mata dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Dia pria yang sangat baik, sangat baik dan sangat tulus dan logis. Anda mungkin tak mengira begitu. Dia bisa sangat emosional dan terkadang menangis,” ucap pemain asal Spanyol itu.

Juan Mata menambahkan, Louis van Gaal bakal sangat antusias bila berbicara tentang klub, soal cara bermain yang tepat untuk klub. Pada momen itu, Louis van Gaal akan merasa sangat emosional.