Ibrahimovis Menjadi Penyerang Terbaik Selama 1 Dekade Terakhir?

Monday, March 23rd, 2020 - gamespools

Apapun caranya, AC Milan wajib hukumnya dalam menahan Zlatan Ibrahimovic paling tidak satu tahun lagi. Sebab statistik mengatakan jika ia merupakan penyerang terbaik Rossoneri dalam kurun satu dekade terakhir. (Gamespools)

Statistik itu juga menghitung masa-masa striker asal Swedia itu memperkuat AC Milan dulu. Seperti yang diketahui, Ibrahimovic sudah memperkuat Rossoneri 2 musim dimulai tahun 2010.

Semenjak dirinya gabung ke PSG, Milan selalu gagal dalam upaya mencari penerus yang sepadan untuknya. Mulai dari Carlos Bacca sampai  terakhir Krzysztof Piatek, semuanya tak sanggup menggantikan Ibrahimovic.

Ibrahimovic kembali berlabuh pada San Siro pada bulan Januari lalu setelah didatangkan secara gratis dari klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Ia sudah mencetak 3 gol di Serie A dan membuat semangat Milan tumbuh lagi.

Statistik Menjelaskan

Langkah tesebut jelas mesti diambil oleh Milan jika ingin bicara banyak pada musim depan. Pasalnya, seperti yang diakui oleh Gazzetta dello Sport, Ibrahimovic ialah striker terbaik Rossoneri dalam kurun satu dekade terakhir.

Selama ini, Ibrahimovic memegang rasio raihan gol terbaik bila dibandingkan dengan striker-striker Milan sebelumnya. Perlu diketahui bahwa ia sudah mencetak 60 gol dari 95 laga bersama Rossoneri.

Pemain yang paling mendekati torehannya merupakan Carlos Bacca dan Giacomo Bonaventur dengan raihan 34 gol. Lalu dilanjutkan dengan Mario Balotelli (33), Robinho (32), serta Patrick Cutrone (27).