Solskjaer Menantang Martial, Apa Itu?

Thursday, February 27th, 2020 - gamespools

Sebagai pelatih di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membuat tantangan terbuka untuk Anthony Martial. Ia ingin striker Setan Merah itu dapat menciptakan lebih dari 20 gol untuk timnya musim ini. (gamespools)

Sejak musim panas kemarin, Martial mempunyai tantangan baru di United. Ia kini diplot menjadi striker  tengah oleh Solskjaer, menggantikan Romelu Lukaku.

Selama ini permainan Martial memang masih cenderung kurang stabil. Tapi catatan golnya juga tidak terlalu buruk, di mana ia telah mengemas 15 gol untuk MU.

Solskjaer mengaku mau melihat sang striker membuat lebih banyak gol mengingat posisinya saat ini sudah berubah. “Saat anda menjadi penyerang sayap, anda menghadapi lebih banyak musuh dan mesti berlari lebih banyak,” ucap Solskjaer di MUTV.

Sesuaikan Mentalitas

Solskjaer menyatakan bahwa Martial terkadang masih sering membawa mentalitas menjadi striker sayap saat bertanding menjadi striker tengah.

Untuk itu ia mau anak asuhnya bisa menyesuaikan mentalitasnya agar ia dapat bertanding lebih prima di ujung tombak United.

“Dia [Martial] sekarang bertanding pada tempat yang berbeda. Posisi barunya menuntutnya untuk lebih kuat secara fisik, dan ia juga harus lebih bersabar. Ia juga mesti dapat memposisikan diri di kotak penalti saat pasokan bola datang kepadanya.”