Visi Pep Dalam Mengubah Man City Layaknya Madrid!

Monday, February 24th, 2020 - gamespools

Meskipun sedang ditempa gosip bakal pergi, tapi sebenarnya Josep Guardiola sudah memiliki visi bagi Manchester City. Pria berkebangsaan Spanyol berkata jika dirinya ingin membuat the Citizens menjadi seperti Real Madrid. (gamespools)

Kebetulan, Manchester City bakalan bertemu dengan Real Madrid di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (27/2/2020) nanti. Pertandingan itu bakal dimulai pada Santiago Bernabeu.

Di Eropa, kedua tim itu memiliki nasib yang berbanding terbalik. Real Madrid, Bahwa menjadi klub dengan raihan trofi Liga Champions terbanyak sekarang ini, yakni sejumlah 13 trofi.

Sementara Manchester City sendiri belum pernah mendapatkan trofi bergengsi itu semenjak berdiri pada tahun 1894 lalu. Satu-satunya trofi dari kompetisi Eropa yang pernah mereka dapatkan berasal dari kompetisi Winners’ Cup.

Perlu Pengalaman

Harapan yang tertambat pada pundak Guardiola, terutama setelah City menjuarai Premier League selama dua musim beruntun, merupakan membawa City juara Liga Champions. Dalam dua musim terakhir, ia selalu gagal.

Pengalaman menjadi satu faktor yang penting untuk meraih gelar Liga Champions. Masalahnya adalah hampir sebagian besar dari pemain Manchester City tidak memiliki pengalaman itu.

Pada hari Kamis nanti, Manchester City bakal bertemu dengan Real Madrid yang sebagian besar dari pemainnya sempat merasakan trofi Liga Champions berulang kali. Dan Guardiola sadar timnya lebih inferior dari pada mereka.