Ronaldo dan Zlatan Sangat Spesial, Kenapa?

Friday, January 31st, 2020 - gamespools

Tidak dapat dimungkiri lagi kalau Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang spesial. Terlebih usai mendengar kesaksian dari eks asisten Carlo Ancelotti, Paul Clement. (gamespools)

Pria berumur 48 tahun itu telah lumayan sering malang melintang di dunia kepelatihan sebagai asisen. Ia pernah menjadi asisten pelatih di CHelsea, PSG, dan juga Real Madrid – tiga klub yang sudah dilatih Ancelotti.

Dengan menjadi asisten Ancelotti, Clement mampu meningkatan kualitas pemain-pemain luar biasa yang pernah dimiliki ketiga klub itu. Ronaldo dan Ibrahimovic ialah salah dua di antaranya.

Tidak sulit untuk Clement untuk menyebut keduanya – yang saat ini bertanding di liga Serie A bersama Juventus dan AC Milan – sebagai pemain yang spesial. Terlebih usai melihat secara langsung kualitasnya pada sesi latihan.

Ibrahimovic Istimewa

Dalam wawancara bersama BBC Radio 5, Clement pertama-tama menjelaskan alasan mengapa Ibrahimovic sangat istimewa di matanya. Salah satu aspek pentingnya merupakan kepercayaan dirinya yang tinggi.

“Zlatan berbicara dengan sangat terbuka, dengan sangat percaya diri – dan sering terlihat arogan. Namun seperti itulah dia. Dia sering seperti itu setiap hari dan bakal bertanya pertanyaan seperti: ‘Seperti apa Didier Drogba?’,” ucapnya.

“Saya bakal menjelaskan secara detail seberapa bagusnya dia dan Zlatan akan berucap: ‘Dia tidak sebaik saya’ dan itu bakal membuat anda tertawa,” tutupnya.