Liverpool: Kami Adalah Team Pencipta Pemain Bintang, Bukan Pembeli!

Monday, January 13th, 2020 - gamespools

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyatakan bangga melihat aktivitas transfer eks timnya dalam beberapa tahun terakhir. Carragher menganggap tim asal Merseyside tersebut telah menjadi produsen pemain bintang. (gamespools)

Sejak musim lalu, Liverpool menjadi salah satu tim yang ditakuti di Eropa. Di bawah komando Jurgen Klopp, Liverpool bertanding dengan baik tidak cuman disaat menyerang namun juga bertahan.

Permainan luar biasa Liverpool ini tidak terlepas dari kualitas skuat yang mereka miliki. Mereka mempunyai sejumlah pemain top seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk dan Fabinho.

Di mata Carragher, para pemain tersebut berevolusi menjadi pemain kelas dunia karena bergabung dengan Liverpool. “Liverpool selalu merekrut pemain dengan permainan apik yang tidak bisa dilihat oleh klub-klub lain,” ucap Carragher kepada Sky Sports.

Belanja Pemain Berbakat

Carragher yakin bahwa mayoritas pemain Liverpool sekarang tidak berstatus menjadi pemain bintang saat bergabung dengan Liverpool.

Dia juga menyatakan para pemain yang masuk kategori pemain biasa itu berkembang dan menjadi pemain kelas dunia di Liverpool.

“Robertson datang dari Hull, Wijnaldum bergabung dari Newcastle yang terdegradasi. Salah sempat bertanding pada Chelsea sementara Mane juga bertanding di klub Premier League lain. Para pemain ini tidak berasal dari klub-klub terbaik dunia, dan Liverpool tak membeli pemain-pemain terbaik.”