Pertahanan Arsenal Masih Buruk!

Tuesday, December 17th, 2019 - gamespools

Lini belakang Arsenal yang saat ini masih menjadi sektor yang patut diperhatikan ketika berkompetisi di Premier League.  (gamespools)

Duel antara Arsenal vs Manchester City terjadi di pertandingan lanjutan Premier League yang dihelat pada Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). Laga tersebut juga sendiri selesai dengan skor telak 0-3 untuk kekalahan the Gunners.

Bahkan laga baru berjalan selama dua menit ketika Manchester City mencetak gol pertamanya melalui aksi dari Kevin De Bruyne. Pria asal Belgia tersebut memberikan satu gol lagi sebelum Raheem Sterling membuat skor menjadi 3-0.

Bahwa lini belakang Arsenal rentan dengan gol. Usaha mereka untuk memperbaiki, salah satunya merupakan dengan merekrut David Luiz dari Chelsea, telah terbukti tidak efektif.

Hal ini kemudian dipermasalahkan oleh Shearer, yang sudah memperkuat Newcastle United waktu bertanding dulu. Ia yakin Arsenal sudah membuat kesalahan karena menginvestasikan uang lebih banyak terhadap pembelian Nicolas Pepe dari Lille.

“Masalah terbesar Arsenal merupakan perekrutan, dari segi pertahanannya sangat buruk hingga sukar dipercaya. Di depan mereka baik-baik saja karena memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette,” ucapnya dalam kolom khusus pada the Sun.

“Namun dari segi kualitas bek dan gelandang, mereka sangat tertinggal dari tim papan atas. Mereka mengeluarkan dana 72 juta pounds untuk winger dalam diri Nicolas Pepe, ketika mereka sadar bahwa masalah utamanya adalah lini belakangnya yang buruk dan lemah. Tak masuk akal,” tutupnya.