Liverpool Panik Ketika Fabinho Mengalami Cedera, Mengapa?

Friday, November 29th, 2019 - gamespools

Klub besar di Liga Inggris, Liverpool masih harap-harap cemas menunggu kepastian kondisi Fabinho yang mengalami cedera di pertandingan seri 1-1 melawan Napoli pada Liga Champions, Kamis (28/11/2019). Absennya Fabinho jelas menjadi berita buruk untuk Jurgen Klopp. (gamespools)

Musim ini, Fabinho pantas menjadi salah satu pemain terbaik The Reds. Dia memikul peran penting pada lini tengah, untuk menjaga tempo, membaca laga, dan memilih melakukan serangan kepada lawan.

Nahas, Fabinho mesti ditarik keluar pada menit ke-19 laga itu. Cederanya terlihat buruk, walau Klopp berharap tidak ada yang serius.

Bicara mengenai kemungkinan terburuk, apa yang mungkin terjadi terhadap Liverpool andai Fabinho benar-benar cedera lama?

Kemungkinan cedera panjang Fabinho ini memancing komentar mantan Manchester United, Rio Ferdinand. Kepata BT Sport, Ferdinand mengerti Fabinho memegang peranan penting di pola permainan Klopp.

“Dia [Fabinho] sudah menjadi pemain terbaik mereka musim ini. Dia kesulitan pada musim pertamanya, namun saat ini telah beradaptasi dengan sempurna,” ucap Ferdinand.

“Yang saya suka dari dia, orang-orang mungkin berbicara mengenai tekel, namun cara dia membaca laga dan kesadarannya di lapangan tersebut telah menjadi seni tersendiri.”

“Dan dia melakukannya sangat baik sekarang ini,” tutupnya.