Miralem Pjanic Ungkap Senang Dengan Sarriball, Namun?

Friday, November 1st, 2019 - gamespools

Miralem Pjani mengaku kagum dengan strategi sepakbola yang dibuat Maurizio Sarri. Namun ia merasa bahwa strategi itu bakal sulit bekerja jika lini depan tak ikut berkontribusi maksimal. (Gamespools)

Kehadiran Sarri pada kursi kepelatihan Juventus selama ini memberikan efek positif. Klub berjuluk Bianconeri tersebut belum pernah kalah pada liga yang mereka ikuti seperti Serie A dan Liga Champions.

Terakhir, mereka sukses menghindari hasil negatif ketika melawan Genoa di pertandingan Serie A, Kamis (31/10/2019). Cristiano Ronaldo dan teamnya meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 dari pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium itu.

Kemenangan itu sukses mengangkat derajat Juventus kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 26 poin. Sebelumnya, mereka sempat dilewati oleh Inter Milan yang bertanding sehari sebelumnya dan menang atas Bresica 2-1.

Dampak yang paling terasa dalam perubahan strategi yang dibuat Sarri yaitu Pjanic. Seperti yang pernah diutarakan Sarri ketika baru tiba di Turin, pria asal Bosnia itu kini menjadi awal mula fase serang Bianconeri.

Pjanic juga mengungkapkan mengaku senang dengan peran yang ia emban saat ini. Tapi menurut pandangannya, ada sejumlah hal yang harus diperbaiki terutama di lini depan Juventus.

“Saya suka visinya dan bertanding dengan satu-dua sentuhan. Kami mesti mengedarkan bola lebih cepat dari kami karena bola mesti beredar lebih cepat,” ucap Pjanic untuk Tuttosport.

“Saya memegang peran yang sagat penting dan saya telah merasa nyaman dalam sistem ini, walau belakangan kami tidak dapat menyelesaikan permainan dan mencetak gol bila dibandingkan dengan kesempatan yang kami punya,” tutupnya.