Miralem Pjanic Ungkap Permasalah Juventus

Friday, November 1st, 2019 - gamespools

Beberapa wasit menjadi sorotan sebab kepemimpinannya yang dianggap tidak pantas pada pekan ke-10 Serie A tengah pekan ini. Pemain Juventus, Miralem Pjanic, mulai iba dan lelah melihat perangkat lagayang terus disalahkan atas kekalahan sebuah tim. (Gamespools)

Dikutip dari Football Italia, bahwa beberapa pertandingan pada pekan ke-10 Serie A dihiasi oleh banyak permasalahan. Beberapa di antaranya berhubungan dengan kualitas wasit menjalankan pertandingan antara 2 team.

Sebagai respon, asosiasi wasit Italia alias AIA memberhentikan untuk sementara beberapa sosok menjadi buntut atas kejadian itu. Salah duanya adalah Piero Giacomelli dan Massimiliano Irrati. Mereka takkan memimpin laga Serie A akhir pekan ini.

Pertandingan antara Juventus menghadapi Genoa, yang disenggarakan di hari Kamis (31/10/2019), juga disorot walau tak terlalu ramai dibicarakan. Bahwa team asuhan Maurizio Sarri tersebut mencapai kemenangan karena hadiah penalti yang diberikan di menit-menit akhir.

Lebih lanjut, Pjanic merasa bahwa komentar menyalahkan wasit bukan hal yang bijak utnuk dilakukan. Biar bagaimanapun juga, wasit cuman seorang manusia biasa dan bisa melakukan kesalahan diatas lapangan.

“Menyalahkan seseorang merupakan jalan yang paling mudah untuk ditempuh. Wasit bakal membuat kesalahan dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan,” ucapnya.

“Era saat ini, VAR sudah membantu wasit beserta orang-orang. Di titik ini, saya takkan memperhatikan komentar apapun itu,” tegas Miralem Pjanic.