Xhaka Terancam Tidak Menjadi Kapten Team

Tuesday, October 29th, 2019 - gamespools

Mantan striker Arsenal Charlie Nicholas percaya Unai Emery bakal mencopot ban kapten dari Granit Xhaka usai ia berkonflik dengan pendukung The Gunners. (Gamespools)

Permasalahan antara Xhaka dan pendukung Arsenal ini dimulai pada pertandingan menghadapi Crystal Palace pada matchday 10 Premier League akhir pekan kemarin. Ketika laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Padahal Arsenal sempat berada dalam posisi unggul lebih dahulu. Xhaka juga bertanding menjadi  starter seperti biasanya.

Tapi ia ditarik keluar Emery di menit ke-61. Ketika melangkah keluar inilah semua pendukung Arsenal bersorak ria dan menghinanya.

Mereka bangga  melihat Xhaka ditarik keluar. Tapi ketika melangkah keluar lapangan, Xhaka juga sempat emosi dan akhirnya membalas cemoohan tersebut.

Emery belum lama ini menjadikan Xhaka menjadi kapten Arsenal. Ia dipilih melalui voting dari sesama pemain.

Tapi Nicholas meyakini insiden dengan pendukung tersebut bakal membuat Emery berpikir dua kali untuk terus menjadikan sang gelandang sebagai pemimpin skuat Arsenal.

“Xhaka adalah kapten saat ini, tetapi saya tidak berpikir ia akan menjadi kapten lagi setelah apa yang ia lakukan di akhir pekan,” ucapnya untuk Sky Sports.

“Fakta bahwa ia tidak secara langsung meminta maaf memberi tahu Anda bahwa ia marah, kesall dan saya percaya itu merupakan perasaan yang mengerikan buatnya,” tutup Nicholas.