Ada Satu Orang Yang Iri Dengan Conte Meraih Scudetto

Tuesday, October 29th, 2019 - gamespools

Kehadiran Antonio Conte pada kursi kepelatihan membuat ekspektasi banyak orang kepada Inter Milan di musim ini meningkat. Tapi tidak dengan eks pemainnya pada jaman awal 2000-an, Alvaro Recoba. (Gamespools)

Conte sudah berkontribusi besar kepada Nerazzurri selama ini. Mereka sempat menduduki puncak klasemen Serie A dan tak pernah menuai kekalahan selama enam laga berturut-turut, tepat sebelum dikalahkan Juventus.

Maka wajar saja jikapendukung Inter mulai kembali merasa antusias belakangan ini. Karena di jaman kepelatihan Luciano Spalletti yang berlangsung selama dua tahun sebelumnya, alih-alih menduduki puncak klasemen, mereka malah sering berusaha cuman menduduki posisi ke-4.

Bahkan di musim kemarin mereka nyaris gagal menduduki posisi ke-4 empat dan menerima tiket ke Liga Champions andai kalah di pertandingan terakhir. Beruntung, mereka mampu mengalahkan Empoli dengan skor tipis 2-1.

Dilihat dari torehan Conte saat ini, maka pantaslah bila Inter dianggap menjadi pesaing utama Juventus untuk mendapatkan Scudetto di musim ini. Status yang selama beberapa musim terakhir dipegang oleh tim kuat Serie A lainnya, Napoli.

Tapi Recoba enggan memasang ekspektasi yang berlebihan terhadap Inter Milan dan Conte. Untuk pria kelahiran Uruguay itu, Conte tidak bakal ada bedanya dengan Luciano Spalletti bila tak sanggup meraih trofi juara Serie A di akhir musim.

“Setiap kali mereka melakukan pergantian [pelatih], para pemain menerima kepercayaan diri lebih. Jika Conte tidak memenangkan Scudetto, dia bakal sama saja dengan Spalletti,” ucap Recoba untuk Canale 5.