Solskjaer Tetap Optimis Meski Sedang Terpuruk!

Monday, October 7th, 2019 - Uncategorized

Manchester United tengah terpuruk, namun terdapat nada percaya diri yang malah diungkapkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer karena timnya bakal bertemu Liverpool pada pekan berikutnya. (gamespools)

Manchester United kalah menghadapi Newcastle di pekan ke-8 Premier League 2019/2020, Minggu (6/10/2019) malam WIB. MU kalah dengan skor 1-0 lewat gol Matthew Longstaff di pertandingan St James Park.

Hasil ini membuktikan bahwa United di kondiri terburuk. Marcus Rashford dan kolega tidak pernah menang selama lima pertandingan terakhir, lawan Rochdale dimenangkan melalui adu penalti.

Posisi klasemen juga menjadi tolok ukur bahwa United tengah terpuruk. United kini berada pada posisi ke-14 klasemen sementara, dengan raihan sembilan poin dari delapan kali pertandingan.

Bila dibandingkan dengan permainan Liverpool berada jauh di atas United. The Reds selalu menang dalam delapan pertandingan Premier League. Liverpool saat ini menduduki puncak klasemen Premier League dengan meraih 24 poin.

Namun Ole Gunnar Solskjaer tidak takut saat United bertanding dengan Liverpool, 20 Oktober mendatang. Manajer berusia 47 tahun percaya diri dengan di pertandingan Old Trafford nanti.

“Itu laga yang luar biasa buat kami,” ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Mengapa Solskjaer merasa optimis?
Sebab dia memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan tim. Dalam dua pekan ke depan, United bakal libur karena para pemain menjalankan tugas bersama negaranya di pertandingan internasional.

“Beruntung buat kami sekarang waktunya jeda internasional. Kami memiliki waktu untuk mengevaluasi apa yang terjadi selama delapan laga ini,” tutup Solskjaer.